Powered By Blogger

Sabtu, 22 Desember 2012

Menikmati Keindahan Pangandaran

Pantai Pangandaran
   Bicara tentang keindahan pantai di Indonesia. Bali salah satu provinsi yang memiliki pantai dengan pemandangan panorama yang menakjubkan. Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Ciamis juga memiliki pantai yang tak kalah elegan, yakni Pantai Pangandaran.
   Di Pantai Pangandaran juga bisa melihat pantai yang indah dengan pasir putih dengan struktur lanskap landai dan butiran pasir putih nanindah dan menawan. Belum lagi dua bukit yang mengapit pantai Pangandaran sehingga setiap pengujung dapat dengan nyaman melakukan berbagai aktivitas untuk mereka yang ingin bersantai di sekitar daerah wisata.
     Selain berenang dan berperahu di skitar semenanjung, pengunjung juga bisa menyelam karena di daerah ini tedapat taman laut. Taman laut ini memiliki fauna dan flora yang exotik. Akses yang nyaman menuju Pantai Pangandaran sudah tertata dengan baik oleh jalan aspal yang lumayan mulus, sehingga memudahkan mereka yang ingin mengunjungi kawasan wisata Pangandaran.
   Untuk menghibur para pengunjung, biasanya diadakan pertunjukkan setiap akhir pekan kesenian tradisional setempat.
     Tak jarang juga diselenggarakan berbagai kegiatan disesuaikan dengan perayaan masyarakat lokal seperti sukuran nelayan Pangandaran biasanya di adakan pada bulan Maret atau "nyiar" pada bulan Juni.
   Tidak hanya lokal acara yang diadakan di sana. Kadang-kadang ada juga acara yang berskala Internasional
yang di  gelar di Pantai Pangandaran, diantaranya Pestival layang-layang (Pangandaran Kite Pestival) yang jatuh pada bulan Juli. Ada juga perahu Hias karnaval pada bulan Agustus dan Lomba Memancing di bulan September.
    Dari arah Bandung pantai pangandaran berjarak sekitar 236 km dan dapat di tempuh dengan Bus, selain itu pengunjung juga dapat menggunakan modus stasiun kereta api Banjar dan melanjutkan untuk menggunakan Bus sampai Pangandran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & saran sobat, sangat membantu pengembangan Blog ini, Saya tunggu Looh...??/ Trms.