Powered By Blogger

Rabu, 05 Desember 2012

3 Makna Coretan Dinding Dahsyat

       Sebuah coretan memang tidak asing lagi untuk di dengar, tapi untuk kali ini ada beberapa coretan yang terdapat pada dinding berikut dengan makna dari coretannya yang dapat mencengangkan kita betapa beraninya orang yang melakukannya...

1. Coretan di Atas Gedung Kura-Kura DPR RI Hasil Ulah Pong Hartjatmo


      Pong mengaku sangat kecewa dengan kinerja para wakil rakyat di DPR, yang dinilainya sibuk dengan kepentingan masing-masing. "Rakyat ini kurang apa, Rakyat sudah memilih mereka, kemudian mendapatkan fasilitas negara, gaji besar, tunjangan mobil. Tetapi , mereka seperti tidak peduli dengan rakyat". Menurut Pong, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap para wakil rakyat di DPR yang belum menuntaskan kasus Century, sikap anggota DPR yang malas berkantor, dan lamban terhadap ledakan tabung Gas 3 kilogram. Akibat ulahnya itu, Pong sempat di tahan oleh Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR. Dari tangan Pong, di sita kaleng cat semprot sebagai barang bukti.

2. Coretan Dinding Stadion GBK


       Stadion GBK yang turut menjadi sasaran luapan emosi pendemo yang kesal dengan Nurdin Halid. Di beberapa titik bangunan fasilitas negara itu, memang kini terlihat berbagai coretan cat semprot yang rata-rata mengecam Nurdin Halid dan PSSI. "Nurdin Mafia Skor, Bekukan PSSI" merupakan diantara bunyi tulisan yang terpampang dengan ukuran cukup besar di dinding Stadion GBK tersebut.

3. Mana Janjimu


        Pejalan kaki melintasi coretan dinding bertuliskan "Janjimu mana? Dahulukan kepentingan rakyat" terlihat jelas di kawasan Senayan Jakarta. Tulisan ini mengkritik pejabat pemerintah yang selalu mementingkan kepentingan sendiri dan sering berjanji namun tak pernah di tepati.

"Semoga subjek yang di maksud dalam coretan sadar akan harapan pencoret, dan masyarakat itu sendiri" 
-DAHSYAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & saran sobat, sangat membantu pengembangan Blog ini, Saya tunggu Looh...??/ Trms.